Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Microsoft Excel Dan Fungsinya

Pengertian microsoft excel dan fungsinya

Pengertian microsoft excel dan fungsinya

Microsoft Excel adalah program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka). Pengolahan data dilakukan menggunakan rumus dalam lembar spreadsheet. Bentuk lembar kerja di Microsoft Excel berbeda dengan yang ada di Microsoft Word.

Apa yang dimaksud dengan pengertian Microsoft Excel?

Pengertian Microsoft Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Software ini dikenal juga sebagai Microsoft Office Excel, MS. Excel atau sering disebut sebagai Excel saja.

Apa fungsi pada Microsoft Excel?

Excel merupakan aplikasi yang berguna untuk mengolah data secara otomatis, baik data berupa perhitungan dasar (tambah, kurang, bagi, kali) maupun penggunaan fungsi yang lebih kompleks.

Apa yang dimaksud dengan Microsoft Word dan fungsinya?

Microsoft Word merupakan program aplikasi dari microsoft office yang biasa sering di gunakan untuk pengelolahan teks, pengelolahan dokumen, laporan dan lain sebagainya.

Sebutkan dan jelaskan apa saja kelebihan dari Microsoft Excel?

Kelebihan Microsoft Excel

  • Tampilan yang mudah dikenali dan dioperasikan;
  • Memiliki fitur untuk membuat grafik data;
  • Punya kemampuan penyimpanan data yang cukup besar;
  • Mudah untuk mengoperasikan rumus dan logika dalam aplikasi ini.

Jenis data excel ada berapa?

Yakni tipe data Label, Value, dan Formula. Jika merujuk pada 4 jenis data maka biasanya disebutkan tipe data dimaksud adalah Data Teks (Label), Data Angka (Value), Data waktu (time) dan Data Tanggal (Date).

Skill excel apa saja?

4 Skills Excel yang Wajib Dikuasai dalam Pekerjaan Administrasi

  • 1. Formula Excel.
  • 2. Filter.
  • 3. Sorting.
  • Pivot Table.
  • Yuk Belajar Lebih Dalam Tentang Excel Bersama DQLab.

Bagaimana cara membuat rumus di excel?

Membuat rumus sederhana di Excel

  • Di lembar kerja, klik sel tempat Anda ingin memasukkan rumus.
  • Ketik tanda = (sama dengan) diikuti oleh konstanta dan operator (hingga 8192 karakter) yang ingin Anda gunakan dalam perhitungan. Untuk contoh kami, ketik =1+1. Catatan:
  • Tekan Enter (Windows) atau Return (Mac).

Apakah 3 fungsi utama dari Microsoft Word?

Membuat dokumen dengan cepat. Membuat Surat. Menambahkan gambar. Membuat table.

Untuk apa fungsi utama Microsoft Word?

Ada beberapa fungsi utama dari microsoft word, antara lain sebagai berikut : Membuat dokumen dengan cepat. Membuat Surat ( Resmi / Tidak Resmi). Membuat tulisan dengan berbagai variasi agar lebih menarik dengan Word Art.

Apa saja 4 kegunaan software aplikasi Microsoft Word?

Selain dari segi kegunaan, apa saja manfaat dari Microsoft Word itu sendiri?

  • Pertama, dapat memudahkan pekerjaan. Berbagai fitur yang ditawarkan Microsoft Word dapat mendukung penggunanya untuk membuat dokumen secara mudah.
  • Kedua, menghemat waktu. ...
  • Ketiga, menghemat kertas.

Sebutkan 3 langkah menjalankan Microsoft Excel?

Sebutkan cara menjalankan microsoft excel?

  1. Mengklik Start Button di bagian pojok kanan dari Windows.
  2. Mengklik tulisan Program.
  3. Mengklik Microsoft Office.
  4. Mengklik pada bagian Microsoft Office Excel.

Apa kekurangan dari Microsoft Excel?

Kekurangan Microsoft Excel dalam Mencatat Aset

  1. Resiko Terjadinya Human Error Saat Pencatatan.
  2. Mencatat Informasi Aset secara Manual (Manual Entry) ...
  3. 3. Tidak Ada Histori pada Perubahan Data (Log Activity) ...
  4. 4. Tidak Adanya Notifikasi. ...
  5. Data atau Informasi Kurang Akurat. ...
  6. 6. Butuh Waktu Lama untuk Rekonsiliasi Data.

Mengapa kita harus belajar Microsoft Excel?

Alasan lain mengapa Microsoft Excel harus dipelajari adalah karena semua profesi hampir menggunakan software pengolah angka ini, terutama bagi orang-orang yang bekerja di Finance, Data, dan bidang-bidang yang berhubungan dengan perencanaan budget, serta laporan kinerja dengan penginputan data.

Bagaimana cara copy rumus Excel?

Berikut cara menyalin dan menempelkan rumus:

  1. Pilih sel dengan rumus yang ingin Anda salin.
  2. Tekan. + C.
  3. Klik sel tempat yang Anda inginkan untuk menempelkan rumus.
  4. Untuk menempelkan rumus dengan cepat bersama pemformatannya, tekan + V. ...
  5. Mengklik panah memunculkan daftar opsi.

4 Apa fungsi rumus value pada Excel?

Fungsi Excel VALUE. Fungsi Excel VALUE membantu mengonversi string teks yang mewakili angka (seperti format angka, tanggal atau waktu) menjadi angka.

Jelaskan langkah langkah untuk memulai program Microsoft Excel?

Cara mengaktifkan Microsoft Excel di desktop Windows

  1. Pilih dan klik ikon Windows di layar “home” untuk mengakses menu “Start”
  2. Pilih menu program.
  3. Cari dan pilih Microsoft Office.
  4. Kemudian, klik program aplikasi Microsoft Excel tersebut.
  5. Tunggu sampai jendela program aplikasi Microsoft Excel ditampilkan.

Apa rumus Penjumlahan di Microsoft Excel?

Berikut adalah rumus yang menggunakan dua rentangsel: =SUM(A2:A4,C2:C3) menjumlahkan angka dalam rentang A2:A4 dan C2:C3. Anda menekan Enter untuk mendapatkan total 39787. Untuk membuat rumus: Ketik =SUM dalam sel, diikuti dengan tanda kurung buka (.

Berapa jumlah kolom yang ada di Microsoft Excel?

FiturBatas maksimum
Total jumlah baris dan kolom pada lembar kerja1.048.576 baris kali 16.384 kolom
Lebar kolom255 karakter
Tinggi baris409 titik
Hentian halaman1.026 horizontal dan vertikal

Mengapa rumus di Excel tidak berfungsi?

Rumus Excel Tidak Berfungsi Karena Automatic Calculation Tidak Aktif. Update nilai hasil rumus dalam excel sebenarnya melalui sebuah proses kalkulasi yang secara default biasanya terupdate otomatis jika ada perubahan nilai dalam referensi rumus. Namun proses kalkulasi ini tidak selamanya dilakukan secara otomatis.

10 Pengertian microsoft excel dan fungsinya Images

Pengenalan Alat Alat Laboratorium Kimia Beserta Fungsinya  DOKUMENTIPS

Pengenalan Alat Alat Laboratorium Kimia Beserta Fungsinya DOKUMENTIPS

Template Laporan Keuangan Bisnis Onlineexcel  Laporan keuangan

Template Laporan Keuangan Bisnis Onlineexcel Laporan keuangan

Kenali Struktur Mata  Body parts preschool activities Body parts

Kenali Struktur Mata Body parts preschool activities Body parts

Menu dan Ikon pada Microsoft Word 2007  Belajar Lagu disney Teks lucu

Menu dan Ikon pada Microsoft Word 2007 Belajar Lagu disney Teks lucu

Free Mini Course  Learn computer coding Computer basics Computer lab

Free Mini Course Learn computer coding Computer basics Computer lab

Contoh Format Jadwal Kegiatan Kesiswaan Semua Jenjang Sekolah Tahun

Contoh Format Jadwal Kegiatan Kesiswaan Semua Jenjang Sekolah Tahun

Excel  Count VS Counta function in excel  Excel Microsoft excel

Excel Count VS Counta function in excel Excel Microsoft excel

Download Contoh Tabel Daftar Penerimaan dan Pengeluaran Dana Bantuan

Download Contoh Tabel Daftar Penerimaan dan Pengeluaran Dana Bantuan

Home and Family  Home and Garden  Home And Improvement  Excel

Home and Family Home and Garden Home And Improvement Excel

Post a Comment for "Pengertian Microsoft Excel Dan Fungsinya"